28 Juli 2012

Sosiologi dan politik


Rp 37,000
risis ekonomi yang dialami negara kita saat ini tentu saja tidak hanya disebabkan oleh faktor ekonomi semata. Akan tetapi, juga disebabkan oleh faktor-faktor lain, yaitu sosiologis, politis, kultur, dan antropologi. Faktor-faktor ini memang sering diabaikan dalam analisis ekonomi karena sulit diprediksi dengan menggunakan ukuran-ukuran yang bersifat matematis dan statistik.

Pemulihan ekonomi hanya dapat terwujud jika kehidupan politik diperbaiki dan upaya penegakan hukum dijalankan kembali karena bisnis sebagai lembaga ekonomi dapat menjadi kekuatan politik yang mampu memengaruhi proses pembuatan kebijakan dalam pemerintahan.

Sudah seharusnya para pelaku bisnis mengerti tentang kehidupan politik dan seluruh proses politik yang terjadi, beserta aspek sosiologi masyarakat yang ada di dalamnya. Oleh karena itu, melalui buku ini akan dibahas keterkaitan semua aspek di atas yang tentunya akan berguna bagi para praktisi bisnis, pengamat sosial dan politik, dan mahasiswa.

Oleh : Drs. Ng.Philipus, M.Si. dan Dr. Nurul Aini, M.S.
penerbit : Rajawali Press

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

:::: Selamat datang :::: Direktori Buku akan terus Bertambah :::: Anda dapat request buku dengan menululiskan judul dan penulisnya pada komentar :::: harga khusus untuk pembelian dalam jumlah besar :::: Terima Kasih atas kunjungannya :::: Selamat menunaikan Ibadah Puasa ::::